Perancangan Branding Snowy Ice Cream

Jessica Fariani Syafarianto(1*), Bambang Mardiono Soewito(2),


(1) UK PETRA
(2) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Snowy Ice Cream merupakan sebuah merek es krim di Surabaya yang memiliki potensi untuk berkembang, akan tetapi, potensi tersebut belum dapat dimaksimalkan karena belum adanya kesadaran untuk menyusun sebuah strategi branding yang fokus dan terintegrasi. Oleh sebab itu perancangan branding ini dibuat dengan mengkombinasikan pengetahuan tentang produk, potensi produk, dan riset dan pemahaman tentang target audience yang dituju, agar dapat mencapai suatu ekuitas merek dari Snowy Ice Cream.


Keywords


Snowy Ice Cream, branding, perancangan

Full Text:

PDF

References


Abrahams, David. Brand Risk: Adding Risk Literacy to Brand Management. London: Gower Publishing Limited, 2008.

Anholt, Simon. Brand New Justice. London: Elsevier, 2005.

Arifin, Izzul. “Kimia Mengungkap Fakta!”. Chemical. 2012. 25 Januari 2014. .

Birren, Faber. The Elements of Color. Canada: John Wiley & Sons, Inc., 2003.

“Brand & Identity: Past-Now-Future”. 2011. 2 Maret 2014.

/21/brand-identity-past-now-future/>.

Caniago, Ferri. Cara Mutakhir Jago Desain Logo. Jakarta: Jl. Raya Munjul No. 1, 2012.

Clow, Kenneth E., Donald Baack. Integrated Advertising, Promotion, and Marketing Communications. New Jersey: Prentice Hall, 2007.

Davies, E and B. J. Davies. Pemasaran yang Sukses Dalam Sepekan. Jakarta:

Megapoin, 1993.

Godam. “Strategi, Jenis dan Pengertian Merek Produk Barang dan Jasa”. 2008. 2 Maret 2014. .

Häagen-Dazs. 2012. 15 Maret 2014.

retail_outlets.aspx>

“Inilah Kandungan Gizi Es Krim”. Tribun Pontianak. 2013. 25 Januari 2014.

inilah-kandungan-gizi-eskrim>.

Interbrand Group, Interbrand Glossary. 2003. 5 Maret 2014..

Jenni. “Brand and Branding?”. 2012. 5 April 2014.

/04/27/brand-and-branding/>.

Kasali, Rhenald. Membidik Pasar Indonesia : Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2000.

Keller, Kevin Lane. Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall, 2003.

M. A., Morissan. Periklanan: Komunikasi Permasaran Terpadu. Jakarta: Prenada Media, 2010.

Male, Alan. Illustration : A Theoretical & Contextual Perspective. Switzerland: AVA, 2007.

Maulana, Amalia E. “Brand, Branding dan P eranannya bagi Perusahaan”. 2010.

Maret 2014. .

Putra, Ardiansyah. “Sejarah Adanya Penemuan Ice Cream”. 2013. 28 Februari 2014.

www.kolomsejarah.com/2013/11/sejarah-

adanya-penemuan-ice-cream-es.html>.

Rangkuti, Freddy. The Power of Brands. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2004.

Ruslan. Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, 2004.

Sanyoto, Sadjiman Ebdi. Nirmana Elemen-Elemen Seni dan Desain. Yogyakarta: Jalasutra, 2009.

Shimp, Terence A. Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, edisi ke-5 Jilid 1. Jakarta: Erlangga, 2003.

Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. Metode Penelitian Survai. Jakarta: LP3ES, 1986.

Susanto, A. B. dan Himawan Wijanarko. Power Branding. Jakarta: Quantum, 2004.

Tjiptono, Fandy. Brand Management and Strategy. Yogyakarta: Andi, 2005.

Vaid, Helen. Branding. London: Cassell Illustrated, 2003.

Wiryawan, Mendiola Budi. Kamus Brand A-Z. Jakarta: Red & White Publishing, 2008.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.