PERANCANGAN PERSONAL BRANDING UNTUK RISTYA STEFANIE BRIDAL AND SALON

Gabriella Andra Shitta Tedjakusuma(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Adi Satria Kurniawan(3),


(1) UK PETRA
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Ristya Stefanie adalah seorang desainer  muda asal Surabaya yang kreatif dan inofatif. Ia adalah yang pertama kali dan untuk saat ini adalah satu-satunya yang membuat baju pengantin batik dengan konsep desain Eropa. Namun sayangnya, sebagi seorang desainer nama Ristya Stefanie belum terlalu dikenal sehingga sulit baginya untuk mendapat kepercayaan masyarakat. Oleh karena itulah, perancangan personal branding ini dibuat sebagai upaya untuk memperkenalkan siapa Ristya Stefanie beserta hasil karyanya. Metode analisa yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan 5W1H untuk mengetahui fenomena apa saja yang ada sehingga dapat menarik perhatian konsumen dan calon konsumen dengan cara yang tepat. Diharapkan dengan adanya perancangan personal branding ini dapat membawa dampak yang positif bagi masyarakat maupun perkembangan karir Ristya Stefanie.


Keywords


Perancangan, Branding, Gaun pengantin, Batik

Full Text:

PDF

References


Andi. “Konsep Brand”. 20 Februari 2012. 8 April

<

/02/20/konsep-brand- merek/>

Azharmind. “Pakaian Pengantin Adat Jawa”.

Desember 2012. 10 April 2014.

http://azharmind.blogspot.com/2012/12/paka

ian-pengantin-adat-jawa.html

“Batik”. Wikipedia, http://en.wikipedia.org/wiki/Batik

Kurniawan,Tommy. “Logo”. 11 April 2014.

-logo>

Kustono,Endro.“Logo”.

Trend-

>

“Pengertian Logo” Desember 2012. 20 April 2014.

art.blogspot.com/2012/12/pengertian-

logo.html>

Prasetyo. “Problematika perlindungan merek di

Indonesia”. 2012. 2 Mei 2014.

ka-perlindungan-merek-di- indonesia/>

Saputra,Muhammad Irawan. ” Fungsi brand”. 16

April 2014.

com/tag/fungsi-brand/ >

Sopari,Agus Riswan. “Apa itu Branding”. 2013. 8

April 2014.

branding-2725>

“Tampil Anggun dengan Gaun Pengantin”. Kompas.

April 2014

Vemale. “Ristya Stefanie Batik Gaun Pengantin.”

Vemale. 12 Mei 2014

Wijanarko,Himawan. Power Branding. Membangun

Merek Unggul dan

Organisasi Pendukungnya. Jakarta : Quantum Bisnis dan Manajemen, 2008.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.