Perancangan Board Game Edukatif Cara Merawat Penyakit Kulit Pada Wajah Saat Memasuki Usia 9-12 Tahun

Stevanus Elixer Langelo(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Adi Satria Kurniawan(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Kepercayaan diri mempunyai peranan penting pada setiap remaja dalam belajar dan berinteraksi. Hal ini dapat diperoleh salah satunya denganmenjaga kesehatan kulit dan wajah. Penyakit kulit pada daerah wajah menjadi salah satu faktor pengaruh, yang kebanyakan masih belum diketahui oleh para remaja. Penyakit tersebut umumnya timbul seiring dengan berkembangnya hormon dan saat masa pubertas. Biasanya berupa jerawat dan komedo yang terletak pada daerah wajah, leher, telinga dan punggung. Maka dari itu, diperlukan suatu media edukatif yang memberikan tips untuk merawat penyakit kulit saat remaja.Perancangan ini ditujukan kepada setiap remaja, masyarakat dan para penderita penyakit kulit pada wajahuntuk menambah wawasan dan pengetahuan.


Keywords


Perancangan, Board Game, Edukatif, Penyakit Kulit Pada Wajah, Pra-remaja

Full Text:

PDF

References


Badarahma.“Pengertian permainan.”Khalayaksasaran 2.10 (Januari 2007): 24. 27 Februari 2014.Dari http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/460/jbptunikompp-gdl-badarrahma-22962-7-unikom_b-i.pdf.

"BeritaSatu."BeritaSatu.N.p., n.d. Web. 27 Feb. 2014.Dari http://www.beritasatu.com/riset/132879-kenali-penyebab-utama-timbulnya-jerawat-pada-remaja.html.

"Dampak Psikologis Jerawat."Kumpulan Artikel. N.p., n.d. Web. 27 Feb. 2014. Dari http://artikel2.com/kumpulan-bermacam2artikel/05/dampak-psikologis-jerawat.

Martuti, A. Mendirikan dan Mengelolah PAUD. Yogyakarta: Kreasi Wacana, 2009

Musfiroh, Tadkiroatun. Cerdas Melalui Bermain. Jakarta: Grasindo, 2008

"PT. Danes Indah."PT. Danes Indah.N.p., n.d. Web. 27 Feb. 2014. Dari http://www.danes.co.id/artikel5b.html.

"Pengertian Education Games (Permainan Edukatif)." Shvoong.N.p., n.d. Web. 11 Mar. 2014. Dari http://id.shvoong.com/social-sciences/education/2134123-pengertian-education-games-permainan-edukatif/.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.