PERANCANGAN KEMASAN INOVATIF SATE AYAM LISIDU SURABAYA

Yosephine Azalia Karina(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan kemasan ini berusaha menjawab permasalahan yang ditemukan dalam kemasan sate ayam Lisidu selama ini. Permasalahan itu antara lain dari segi kepraktisannya, perlindungan terhadap produknya, kemudahan untuk mengkonsumsi produknya tanpa menggunakan piring, serta belum terlihatnya identitas merek Lisidu pada kemasan itu sendiri. Permasalahan ini sebaiknya segera ditangani, mengingat hal ini bertentangan dengan positioning Lisidu sebagai gerai sate yang premium dan berkualitas.

Keywords


Desain Kemasan, Kemasan Inovatif, Sate Ayam Lisidu Surabaya.

Full Text:

PDF

References


Cenadi, Christine Suharto. “Peranan Desain Kemasan Dalam Dunia Pemasaran.” Nirmana Vol. 2.1. (2000): 92-103. 6 February 2014. .

Harminingtyas, Rudika. “Analisis Fungsi Kemasan Produk Melalui Model VIEW dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Rokok Kretek Merek Dji Sam Soe di Kota Semarang.” Jurnal STIE Semarang Vol. 5 No 2 Edisi Juni 2013. (2013): 1-18. 25 March 2014. .

Hindle, Tim. The Economist Guide to Management Ideas and Gurus. 2008. 18 February 2014. .

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. Marketing Management 14th ed. Global Edition. Harlow: Pearson Education Limited, 2012.

Roncarelli, Sarah and Candace Ellicott. Packaging Essentials: 100 Principles for Package Design. Beverly: Rocport Publishers, 2010.

"The Role of Packaging in Building Brand Identity — It’s Not Just for Consumer Brands." identityWise Perspective on Brand Identity Design Volume 2, Issue 5. September/ October 2006. 18 February 2014. .

Wirya, Iwan. Kemasan Yang Menjual. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 1999.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.