Perancangan Kampanye Sosial Modifikasi Baju Seragam SMA saat Kelulusan

Lorencia Susanto(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Perancangan Kampanye Sosial untuk menginformasikan anak-anak SMA yang mengikuti ujian kelulusan maupun yang akan mengikuti ujian kelulusan untuk tidak melakukan aksi corat-coret yang merugikan. Pesta kelulusan anak SMA seringnya diwarnai dengan aksi corat-coret dan dilanjutkan dengan konvoi keliling di jalan raya. Aksi ini kerap meresahkan masyarakat karena bersifat ugal-ugalan dan melanggar peraturan lalu lintas. Sehingga dalam perancangan ini dikomunikasikan solusi yang dapat menyalurkan kreatifitas dan kesenangan  yang mereka dapatkan dalam melakukan aksi corat-coret.Perancangan kampanye ini dibuat untuk menyadarkan anak-anak SMA terutama yang mengikuti ujian kelulusan agar melakukan aksi corat-coret yang tidak merugikan masyarakat namun tetap kreatif dan tetap memiliki unsur kesenangan bagi anak-anak SMA

Keywords


Kampanye Sosial, Modifikasi Baju Seragam, Aksi Corat-Coret, Kelulusan Anak SMA

Full Text:

PDF

References


“Corat-coret Tetap Warnai Lulusan SMA”.( 2012). Pos Kota News. dibajak 25 Februari 2014 dari http://www.poskotanews.com/.

Jatman, Darmanto (2012). Sumbangan Kultural Anak Muda. dibajak 16 April 2014 dari http://www.suaramerdeka.com/.

Monks, F.J & Knoers, AMP, Haditono, Siti Rahayu (1989). Psikologi Perkembangan : Pengantar dalam Berbagai Bagiannya. Jogjakarta: Gajah Mada University Press.

“Pawai Kelulusan, Belasan Pelajar Ditangkap Polisi”.(2013). Kahaba Info. dibajak 25 Februari 2014 dari http://kahaba.info/berita-bima/2483/pawai-kelulusan-belasan-siswa-ditangkap-polisi.html.

S, Sofyan & Willis (2012). Remaja & Masalahnya. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.