PERANCANGAN VISUAL BRANDING FESTIVAL DANAU KELIMUTU DI KABUPATEN ENDE
(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Potensi pariwisata serta budaya sebuah daerah merupakan aset berharga yang patut dipertahankan serta dikembangkan. Beberapa hal yang dapat dilakukan salah satunya yakni denganĀ mengadakan sebuah event pariwisata yang mampu mengingatkan kembali akan seni budaya asli daerah sekaligus memberi pemasukan daerah dengan menarik wisatawan baik domestik maupun asing. Perancangan visual branding serta promosi bagi Festival Kelimutu merupakan langkah dalam memperkenalkan acara ini kepada khalayak umum, baik lokal maupun nasional untuk lebih mengenal budaya serta keindahan alam Kabupaten Ende yang eksotis dan menawan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifta Budi (2013). Jenis-jenis Pariwisata dan Unsur Pariwisata. Diunduh 3 maret 2014 dari http://abstraksiekonomi.blogspot.com/2013/07/jenis-jenis-pariwisata-dan-unsur.html
Healey, Matthew. (2008). What is Branding?. Singapore : Page One Publishing
Kasilo, Djito. Komuniaksi Cinta : Menembus G-Spot Konsumen Indonesia. Jakarta : Penerbit Gramedia, 2008
Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (2011). Event Pariwisata. Diunduh 3 Maret 2014 dari http://www.parekraf.go.id/asp/detil.asp?c=22&id=1037
Kertajaya, Hermawan. (2004). Positioning, Diferensiasi, Brand. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama
Knapp, Duane E. (2000). The Brand Mindset. United States of America : Mc Graw Hill
Kompas. (25 November 2013). Festival Danau Kelimutu Akan Digelar Setiap Tahun. Diunduh 5 Maret 2014 dari http://travel.kompas.com/read/2013/
/25/0921527/Festival.Danau.Kelimutu.AkaA.Digelar.Setiap.Tahun
Kottler, Philip and Gary Amstrong. (2005). Principal of Marketing, Seventh Edition. New Jersey : Prentice-Hall International
Landa, Robin. (2006). Designing Brand Experiences. United States of America : Thomson Delmar Learning
Larsen Design Office Inc., (2014). Branded Event. Diunduh 5 Maret 2014 dari http://larsen.com/insights/beyond-the-tradeshow-create-a-branded-event/
Pemerintah Kebupaten Ende, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. (2013). Profil Pariwisata Kabupaten Ende. Ende : Pemerintah Kabupaten Ende
Rangkuti, Freddy. (2004). The Power of Brands. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama
Ruang dosen. (4 April 2010). Visual Branding Dalam Periklanan. Diunduh 5 Maret 2014 dari
http://ruangdosen.wordpress.com/2010/04/04/visual-branding-dalam-periklanan/
Soehadi, Agus W. (2005). Effective Branding : Konsep dan Aplikasi Pengembagan Merek yang Sehat dan Kuat. Bandung : Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen,
Susanto, AB dan Himawan Wijanarko. (2004). Power Branding. Jakarta Selatan : Penerbit Quantum Bisnis dan Manajemen
Swastha, Basu DH. (2005). Asas-asas marketing. Yogyakarta : Penerbit Liberty,
Refbacks
- There are currently no refbacks.