PERANCANGAN STRATEGI RE-BRANDING AIR MINERAL SQUADES
(1) UK PETRA
(*) Corresponding Author
Abstract
Squades yang dikenal sebagai first brand air minum dalam kemasan di Kota Balikpapan, merupakan air minum yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Balikpapan. Namun sayangnya, dengan tingginya persaingan, tidak dapat dipungkiri jika Squades dapat dikalahkan oleh kompetitor. Squades hanya mengandalkan gencarnya promosi untuk meningkatkan omzet tanpa memiliki brand image yang kuat di benak masyarakat. Perancangan re-branding ini dilakukan dengan tujuan untuk menanamkan brand image dan brand communication khususnya di Kota Balikpapan, sehingga diharapkan nantinya konsumen memiliki alasan yang kuat untuk memilih produk Squades di tengah banyaknya pesaing yang mulai lahir.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Burton, Graeme. Yang Tersembunyi di Balik Media. Yogyakarta: Jalasutra, 2008.
Dameria, Anne. Basic: Panduan Dasar Warna Untuk Desainer & Industri Grafika. Jakarta: Link & Match Graphic, 2007.
Engel, F. James & Blackwell, D. Roger. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara, 1994.
Kartajaya, Hermawan. Positioning, Diferensiasi, Brand: Memenangkan Persaingan dengan Segitiga Positioning, Diferensiasi-Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2005.
Kasali, Rhenald. Membidik Pasar Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2003.
Kasilo, Djito. Komunikasi Cinta. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia (KPG), 2008.
Kim, Chan. Blue Ocean Strategy : Strategi Samudra Biru. Jakarta: Ikrar mandiriabadi, 2012.
Rangkuti, Freddy. The Power of Brands. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2002.
Tjiptono, Fandy. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset, 1995.
Upshaw, B. Lynn. Building Brand Identity: A Strategy for Success in a Hostile. USA: Acid-Free Paper, 1995.
Refbacks
- There are currently no refbacks.