Perancangan Visual Branding Pendukung Promosi Wisata “Rumah Sleman Private Boutique Hotel” Yogyakarta

Sarah Zerlinda Wijaya(1*), Andrian Dektisa H.(2), Bernadette Dian Arini Maer(3),


(1) UK PETRA
(2) UK PETRA
(3) UK PETRA
(*) Corresponding Author

Abstract


Rumah Sleman adalah milik Sultan Pakubuwana X , sejak tahun 1814 di Kampung Sewu, Solo. Karena beberapa alasan, keseluruhan bangunan Joglo dipindahkan ke desa Warak, Sleman dan beralih fungsi menjadi private boutique hotel. Permasalahan yang diangkat terletak pada kurangnya kegiatan promosi yang telah dilakukan sehingga masyarakat kurang mengenal Rumah Sleman Private Boutique Hotel. Untuk menarik minat para turis mancanegara maupun lokal terhadap Rumah Sleman Private Boutique Hotel, maka diperlukan suatu perancangan media promosi yang lebih efektif dan efisien. 


Keywords


promosi;butik hotel;wisata

Full Text:

PDF

References


Anhar ,Lucienne .(2001). The

Boutique Hotels - Written By: Lucienne Anhar – HVS International .diunduh 9 Februari 2014 dari http://www.hospitalitynet.org/news/4010409.ht ml>

Budiman, M.Arief..(2008).JualanIdeSegar. Yogyakarta : Galang Press.

Clow, Kenneth E., and Donald Baack.(2007).

Integrated Advertising , Promotion, and Marketing Communications. New Jersey: Pearson Education , Inc.

Keller, KL.(2003). Strategic Brand Management : Building, Measuring & Managing Brand Equity. New Jersey : Prentice Hall. Pearson Eduacation Inc.

Permana, Irvan.(2012). Brand Is Like A Donut. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer.

Sucahyo, Nurhadi. “ Rumah Sleman Boutique Hotel ”. Kabare Jogja. 2006. Diunduh 9Februari 2014 dari http://kabare.jogja.com/?a=cXN5L0ZlWjNWR i9JblVkUmhOIHk%3D=>

Rangkuti, Freddy.(2011). Dongkrak Penjualan Melalui Marketing Strategy dan Competitive Positioning. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Umum.

Rangkuti, Freddy. (2009).Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Rondonuwu, Clara. “Rumah Sleman, Hotel Butik dengan Butler 24 Jam”.Wego Indonesia. 2012. 6 September 2012.

Ries, Al & Tout, Jack. (2002). Positioning : The Battle For Your Mind. Jakarta: Salemba Empat.

“Konsep Hotel Boutique”. Diunduh 9 Februari 2014 dari http://knhotelconsultant.wordpress.com/2010/0 1 /05/konsep-hotel- boutique/>

“Pengantar Perhotelan”. Juli 2009. 9 Februari 2014.http://jurnal-

Definition of

sdm.blogspot.com/2009/07/pengantar- perhotelan-definisi-hotel.html>

Setyanto, Wikan Daniar Stef. (2010). “Corporate Identity”.Diunduh 28 januari 2010 dari http://daniarwikan.blogspot.com/2009/02/corp orate-identity.html>

Shimp, Terrence A. (2010). Integrated Marketing Communication in Advertising and Promotion. 8th ed. China : South- Western.

Shimp, Terrence A. (2003). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Trans. Revyani

Sahrial dan Dyah Anikasari. Jakarta: Erlangga.

Temkin, Bruce.“4 Ways to Map Marketing to Customers' Journeys”. Diunduh 9 Februari 2014 dari http://www.dmnews.com/4-ways-to- map-marketing-to-customers- journeys/article/288200/

Wells, William, et al.(2007). Advertising Principles and Effective IMC Practice. Singapore: Practice Hall.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.