PERANCANGAN PERSONAL BRANDING F&B ENTREPRENEUR JEFFRAN STEVANUS

ELIZA NAFTALI, RYAN P. SUTANTO, ARISTARCHUS PRANAYAMA K.

Abstract


Jeffran Stevanus, merupakan seorang F&B entrepreneur muda asal Surabaya. Selain mem-branding usaha makanan yang dimilikinya, Jeffran juga ingin mulai membangun personal branding melalui media sosial Instagram. Tujuan dari perancangan ini adalah agar Jeffran dapat dikenal sebagai F&B entrepreneur dan dapat memperluas jaringan target market produk yang dijual di Instagram pribadinya (@jeffranstevanus). Dalam usaha mencapai tujuan ini, perancangan ini menggunakan analisis SWOT+S. Dari analisis tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa Jeffran dapat memperluas target market produknya dan membangun personal branding yang konsisten dengan membagikan value-nya sebagai F&B entrepreneur melalui berbagai konten di Instagram. Di dalamnya termasuk ada peningkatan tampilan desain yang juga diaplikasikan ke media pendukung lainnya seperti curriculum vitae dan kartu nama.


Keywords


Personal branding;Instagram;Jeffran Stevanus;F&B entrepreneur.

Full Text:

PDF

References


Alim, R., & Khosuma, J. A. (2020). Next Level Personal Branding With Microblog. Surabaya: Samahita Wirotama.

Augustinah, F., & Widayati. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi Makanan Ringan Kripik Singkong di Kabupaten Sampang. Dialektika, 1.

Catriana, E. (2020, 11 5). Kompas.com. Retrieved from Selama Pandemi, Jumlah Merchant Baru di Grab Meningkat Hingga 153 Persen: https://money.kompas.com/read/2020/11/05/181105726/selama-pandemi-jumlah-merchant-baru-di-grab-meningkat-hingga-153-persen

Helianthusonfri, J. (2020). Instagram Marketing untuk Pemula. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Lindawati, S., Hendri, M., & Hutahaean, J. (2020). Pemasaran Digital. Yayasan Kita Menulis.

Modjo, M. I. (2020). Memetakan Jalan Penguatan Ekonomi Pasca Pandemi. BINUS University Indonesia, 106.

Raharjo, F. S. (2019). The Master Book of Personal Branding: Seni Membangun Merek Diri dengan Teknik Berbicara. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.

Restusari, F. N., & Farida, N. (2019). Instagram Sebagai Alat Personal Branding Dalam Membentuk Citra Diri (Studi Pada Akun Bara Pattiradjawane). Jurnal Ilmu Komunikasi Volume 3, 175.

Ruby, F. (2020). You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Untari, D., & Endah F, D. (2018). Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram (Studi Deskriptif Pada Akun @Subur_Batik). Widya Cipta, 271.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.