PERANCANGAN DESAIN KEMASAN MINYAK ESENSIAL MAHARANI KAHIYANG

JOHANNES CHRISTANTO(1*), LISTIA NATADJAJA(2), RIKA FEBRIANI(3),


(1) 
(2) 
(3) 
(*) Corresponding Author

Abstract


Maharani Kahiyang merupakan salah satu brand yang memproduksi minyak esensial. Maharani Kahiyang mulai dikenal oleh masyarakat sebagai minyak serai yang memiliki banyak khasiat. Produk yang ditawarkan Maharani Kahiyang antara lain seperti minyak serai, telon, eucalyptus, peppermint, dan lavender yang dapat digunakan untuk aromatherapy. Perancangan ini dibuat karena Maharani Kahiyang belum memiliki kemasan untuk melindungi produknya dari kerusakan saat pengiriman baik dalam kota maupun luar kota. Bahan yang akan digunakan pada perancangan desain kemasan ini adalah menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang kembali. Desain kemasan dan desain label berfokus pada penggunaan warna yang mewakili dari setiap varian. Solusi yang diberikan pada perancangan ini seperti metode pengemasan yang tidak memerlukan bubble wrap yang banyak, hanya dengan selembar plastik dan selembar karton.


Keywords


perancangan desain kemasan; minyak esensial; Maharani Kahiyang; kemasan ramah lingkungan

Full Text:

PDF

References


Galikano, S. (2018, Maret 1). Untuk lasem, roemah oei buka gerbangnya. Retrieved from https://sarasvati.co.id/news/travel/03/lasem- roemah-oei/

Kartajaya, H. (2003). Siasat memenangkan persaingan global : marketing plus 2000. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2010). Manajemen pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Swastha, B. D. (1990). Manajemen pemasaran modern. Yogyakarta: Liberty.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.