PERANCANGAN PROMOSI CAMILAN KENCANA MAS SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS MALANG
(1) PERANCANGAN PROMOSI CAMILAN KENCANA MAS SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS MALANG
(*) Corresponding Author
Abstract
Toko camilan Kencana Mas merupakan produsen camilan yang menyediakan berbagai jenis ccamilan, produk utama dari Kencana Mas adalah kue plintiran. Inti utama dari perancangan ini adalah untuk menetapkan keaslian produk sebagai oleh-oleh khas Malang serta memberi penampilan baru untuk kemasan dan berbagai media pendukung promosi, Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara singkat, observasi dan studi literatur, Metode analisis data yang digunakan adalah USP ( Unique Selling Product ) dan SWOT ( Strength Weaknesses Opportunities Treatment). Berdasarkan analisis ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam konsep perancangan yaitu dengan melakukan perbaikan logo dan membuat serangkaian kegiatan promosi yang telah dirancang, media tidak hanya terjangkau, tetapi juga efektif untuk menjangkau target audiensnya sehingga Kencana Mas siap untuk bersaing dengan oleh-oleh khas lainnya
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brunner, Robert and Stewart Emery. (2009). Do You Matter? How Great Design Will Make People Love Your Company. New Jersey : Pearson Education.
Capsule. (2—7). Design matters, Logos. Massachusetts: Rockport Publishers, Inc.
Eiseman, Leatrice. (2007). Pantone Guide to Communicating with Color. Ohio : How Books.
Kasali, Rhenald. (1998). Membidik Pasar Indonesia : Segmenting, Targeting, Positioning. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kertajaya, Hermawan. (2004). Memenangkan Persaingan dengan Segitiga Positioning - Diferensiasi – Brand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip, and Waldemar Pfoertsch. (2010). Ingredient Branding. Berlin Heidelberg: Springer-Verlag.
Rockport Team. (2001). Logos (Symbols)-Design. Massachusets.
Rowden, Mark. (2004). Identity : Transforming Performance Through Integrated Identity Management. United Kingdom: Gower Publishing, Ltd.
Rustan, Surianto. (2009) Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Wheeler, Alina. (2006). Designing Brand Identity : A Complete Guide to Creating, Building, and Maintaining Strong Brands. New Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Sanyoto, Sadjiman E.(2009). Nirmana Elemen – elemen Seni dan Desain. Yogyakarta : Jalasutra, 2009.
Kotler Philip. Mnagement Pemasara. Jakarta: PT. Prenhallindo, 2002.
Kotler Philip. Dasar-Dasar Pemasaran. Edisi Kedua. Jakarta: PT. Midas Surya Graha 1985
Rangkuti, F. The Power of Brands. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2004.
Rosner, Marianne Klimchuck &Krasovec, Sandra. Packaging Design: Successful
Product Branding From Concept To Shelf. United States of America: John Willey&Sons Inch. 2006.
Wirya, Iwan. (1999) Kemasan yang Menjual, Menang Bersaing Melalui Kemasan. Jakarta : PT. Gramedia,
Mittleman, Robinson (2007) Design Associates. What is Packaging? Concept .
Refbacks
- There are currently no refbacks.