Perancangan Branding Produk dari Limbah Kulit dan Ban yang Diproduksi oleh Radja Leather

Kiki Melisa(1*), Bing Bedjo Tanudjaja(2), Daniel Kurniawan S(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Radja Leather merupakan industri kulit asal kota Surabaya yang bergerak di bidang corporate gift and merchandise untuk pembuatan produk-produk kulit. Radja Leather merupakan sebuah brand yang dipimpin oleh Gary Aditya T., Stephen Firmawan P., dan Andreas Siswanto, yang sudah berdiri sejak tahun 2016 . Radja  Leather mengeluarkan koleksi produk yang memanfaatkan bahan dasar dari limbah ban dalam dan sisa potongan kulit yang didasari dari permasalahan kerusakan lingkungan. Namun promosi dari produk ini kurang  maksimal sehingga konsumen kurang tertarik untuk membeli. Dari kesimpulan tersebut,  perancangan yang akan dilakukan meliputi perancangan branding dan media yang berfungsi untuk menunjukkan identitas produk ini sesuai dengan target audience-nya. Perancangan branding ini mulai dari media-media yang digunakan seperti: packaging, stationary, dan yang lainnya. Diharapkan dengan adanya perancangan branding ini dapat membantu untuk lebih memperkenalkan produk ini kepada masyarakat dan bersaing dengan kompetitornya.


Keywords


Kulit, ban dalam, limbah, brand, branding, logo, kemasan

Full Text:

PDF

References


Energi, P. S. (2017). Penelitian dan Pengembangan. PT SSE, https://ptsse.co.id/halamanlinibisnis/detail/penelitian-danpengembangan.

Kho, B. (18 Juni 2018). Pengertian dan Contoh Analisis SWOT. https://ilmumanajemenindustri.com/pengertian-contoh-analisisswot/ .

Kotler, P. (2009). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Novia. (2019). Semua Tentang Branding yang Harus Anda Tahu. Jurnal by Mekari.

Pramasew. (2013, Desember 15). Jual Beli. Retrieved from Pramasew Leather Good Specialist Surabaya: https://fjb.kaskus.co.id/product/52adc196bbf87b7a178b45a0/prama sew--leather-goods-specialist--surabaya/

Redva. (2019, Mei 13). Marketing. Retrieved from Apa itu Branding? | Pengertian, Tujuan, & Tips Lengkap Branding: https://pandagila.com/branding/

Sasabilla, H. (2017, Mei 8). Positioning Pemasaran. Retrieved from https://hafifahsasabilla.wordpress.com/2017/05/08/positioningpemasaran/

Wahyono, B. (2012, November). Pendidikan Ekonomi. Retrieved from Pengertian Brand (Merek):

http://www.pendidikanekonomi.com/2012/11/pengertianbrand.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.