PERANCANGAN PERALATAN MENYUSUI MULTIFUNGSI BRAND LIPAT- LIPAT

Sylvia Yonatan(1*), Deddi Duto Hartanto(2), Merry Sylvia(3),


(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Mengasuh bayi merupakan hal yang cukup melelahkan karena harus membawa banyak barang sedangkan produk ibu menyusui dan bayi yang ada di pasar kebanyakan masih terpaku pada satu fungsi. Seiring berjalannya waktu, barang tersebut tak dapat  digunakan lagi dan akan menjadi limbah. Penelitian ini bertujuan untuk merancang suatu produk inovasi yang memiliki sifat multifungsi agar lebih praktis digunakan oleh ibu menyusui dan bayi-nya. Brand ini memiliki tujuan agar masyarakat lebih aware dengan lingkungan. Lipat-lipat membangun brand  dengan personalityecofriendly. Dengan lebih aware, masyarakat yang terutama ibu hamil dapat mengganti produknya ke produk Lipat-lipat yang ecofriendly.

Keywords


Ecofriendly; multifungsi; aware; ibu menyusui

Full Text:

PDF

References


Sugiyama, Kotaro & Andree, Tim. (2011). The Dentsu Way: Secrets of Cross Switch Marketing from the World’s Most Innovative Advertising Agency.New York:McGraw Hill.

(2019). 12 tahap pembuatan kain katun mulai dari kapas sampai menjadi bahan kain siap pakai. Diakses dari https://fitinline.com/article/read/12-tahap- pembuatan-kain-katun-mulai-dari-kapas-sampai-menjadi-bahan-kain-siap-pakai/

(2018). Belajar 10 macam tusuk dasar menjahit disertai gambar dan langkah- langkah yang mudah diikuti. Diakses dari https://fitinline.com/article/read/belajar-10-macam-tusuk-dasar-menjahit- disertai-gambar-dan-langkah-langkah-yang-mudah-diikuti/

(n.d). 21 teknik dasar menjahit bagi pemula. Diakses dari https://ilmuseni.com/seni-rupa/kerajinan-tangan/teknik-dasar-menjahit

(n.d). Kain Katun. Diakses dari http://plazakain.com/category/31/kain-katun.html%22%20%5Co%20%22Jual%20Kain%20Katun%22%20%5Ct%20%22

(2018). Pembahasan lengkap teori electronic word of mouth menurut para ahli dan contoh tesis electronic word of mouth. Diakses dari https://idtesis.com/pembahasan-lengkap-teori-electronic-word-of-mouth- menurut-para-ahli-dan-contoh-tesis-electronic-word-of-mouth/

(2017). Electronic word of mouth. Diakses dari http://bab234.blogspot.com/2017/02/electronic-word-of-mouth-e-wom.html

(n.d).Diakses dari https://kbbi.web.id/multifungsi

(n.d). Diakses dari https://brainly.co.id/tugas/2943290 Pradita, Aneliananda Dian.(2018). Proses perencanaan produksi hingga menjadi produk akhir. Diakses dari http://repository.unika.ac.id/18443/1/KP%2015.I1.0091%20ANELIANANDA%20D IAN.pdf

(n.d). About us. Diakses dari https://www.gabag- indonesia.com/index.php?module=about

(2017). Apa itu kain katun asal muasal dan proses pembuatannya. Diakses dari https://www.mizutex.com/apa-itu-kain-katun-asal-muasal-dan-proses- pembuatannya

(2017). Proses dan cara pembuatan kain. Diakses dari https://www.dutakonveksi.com/proses-dan-cara-pembuatan-kain/

Rozi,Fakhrul (2017).Teori aisas. Diakses dari https://sudutekonomi.blogspot.com/2017/09/teori-aisas.html?

(n.d). Landasan teori dan identifikasi data. Diakses dari https://dewey.petra.ac.id/catalog/digital/preview?id=2123

(n.d). Bab 2: Komunikasi organisasi dan strategi komunikasi. Diakses dari http://eprints.walisongo.ac.id/7103/3/115112015_Bab2.pdf

Dharmawan, Donny & Fitriana, Melya. (2018). Pengaruh kualitas layanan jasa dan harga terhadap kepuasan pelanggan PT Bukitapit Bumi Persada. Diakses dari http://ojs.ekonomi-unkris.ac.id/index.php/JMBK/article/view/191


Refbacks

  • There are currently no refbacks.