PERANCANGAN BRAND IDENTITY PRODUK PERAWATAN KULIT WAJAH L’NEVIZ COSMETICS
(1) Universitas Kristen Petra
(2) Universitas Kristen Petra
(3) Universitas Kristen Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Skincare sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, industri kecantikan Indonesia mengalami peningkatan membuktikan bahwa skincare lokal mulai banyak diminati oleh masyrakat. L’Neviz Cometics melihat hal tersebut sebagai peluang bisnis, akan tetapi brand ini masih belum memiliki identitas yang konsisten dan sesuai dengan target audience. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data primer melalui wawancara, observasi dan survei sedangkan pengumpulan data sekunder melalui studi literatur dan studi dokumentasi. Saat menganalisa data menggunakan metode analisa SWOT. Hasil dari perancangan ini, L’Neviz Cosmetics mendapatkan identitas baru yang konsisten dan sesuai dengan target audience serta penggunakan logo terhadap sistem brand identity yaitu pedomana Identitas, stationary, mobil transportasi, kemasan, brosur, seragam, desain booth bazaar, merchandise dan sosial media Instagram.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Kemenperin.go.id (2018, 20 Maret). Industri
Kosmetik Nasional Tumbuh 2018 dari
https://kemenperin.go.id/artikel/18957/Indust
ri-Kosmetik-Nasional-Tumbuh-2018
Kertajaya, H. (2004). Memenangkan Persingan
dengan Segitiga PositioningDifrensiasiBrand. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kloter, Philip. (2009). Manajemen Pemasaran.
Jakarta: Erlangga.
Vaid H. (2003). Branding. Cambridge; England: The
Ilex Press Ltd
Wheeler, A. (2006). Desainer Brand Identity : A
Complete Guide to Creating, Building dan
Maintaning Strong Brands, New Jersey:
John Wiley & Son, Ins.
Wheeler A. (2013). Designing Brand Identity.
Hoboken; New Jersey: Johm Wiley & Sons,
Inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.