PERANCANGAN STRATEGI BRANDING PRODUK FASHION WARP BERBAHAN DASAR LIMBAH PLASTIK
(1) Universitas Kristen Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Warp merupakan sebuah organisasi non-profit yang peduli lingkungan. Warp mengolah limbah plastik yang ada menjadi benda-benda cantik. Melihat potensi itu, pemilik Warp ingin membuat sebuah brand baru untuk mengkomersilkan produk buatannya, khususnya produk fashion tas wanita. Hingga saat ini belum banyak yang mengetahui tentang produk yang dihasilkan oleh Warp karena tidak mempunyai identitas dan strategi yang jelas. Perancangan yang dilakukan adalah perancangan strategi branding yang jelas untuk menonjolkan identitas brand baru milik Warp sesuai dengan target audience-nya. Perancangan strategi branding ini meliputi riset, penentuan Brand Essence dan Brand Naming hingga pengaplikasian media seperti packaging, stationary, katalog, merchandise, dan lain-lain. Diharapkan dengan adanya perancangan branding ini dapat membantu membangun Brand Komersil baru milik Warp dan dapat dikenal serta bersaing di tengah persaingan pasar yang ketat.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Clifton, R. & Simmons, J. (2003). Brands and Branding, Great Britain : Creative Print and Design.
Gelder, S. V. (2005). Global Brand Strategy. London: Kogan Page
Guide for the Whole Branding Team. Hoboken, New Jersery : John Wiley & sons, Inc.
Kasali, R. (2001). Membidik Pasar Indonesia Segmenting, Targeting dan Positioning. Jakarta: Gramedia
Keller, Kevin Lane (2003). Strategic Brand Management : Building, Measuring & Managing Brand Equity. New Jersey: Prentice Hall, Pearson Education.
Keller, K.L (2008). Strategic brand management (3rded). New Jersey : Pearson Prentice Hall.
Kotler, Keller. (2007). Manajemen pemasaran (12thed.) jilid 1. (Benyamin Molan). Jakarta: Pt. Indeks
Kho, Christoper dan Meishyell Loembie. (2013). The Fashion Bible for Man. Jakarta: PT GRAMEDIA (hal10)).
Neumier, Marty (2006). The Brand Gap. United State of America: Aiga.
Setiawan, Samhis. (2019). Pengertian Daur Ulang, Jenis dan serta Contohnya (https://www.gurupendidikan.co.id/daur-ulang/)
Sachari, Agus. (2007). Budaya Visual Indonesia: Membaca Makna perkembangan Gaya Visual Karya Desain. Jakarta: Erlangga.
Saptarini, Dian, et al. Menjelajah Mangrove Surabaya. Surabaya : Pusat Studo Kelautan LPPM ITS, 2012.
Tjahjono,G. (2003). Understanding brand, Jakarta: imago (ERIC Document Reproduction Service).
Wexfix, Tim. (2017). Branding itu Dipraktekin. Jakarta: Gramedia
Wheeler, Alina. (2009). Desiging Brand Identity : An Essential
Refbacks
- There are currently no refbacks.