PERANCANGAN SOCIAL CAMPAIGN UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP POSITIF PADA TATO DI KALANGAN ETNIS TIONGHOA
(1) Uk.Petra
(2) Uk.Petra
(3) Uk.Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Tato bukanlah hal yang asing lagi di Indonesia, karena berbagai budaya di Indonesia telah menggunakan
tato sebagai tradisi mereka masing-masing. Tato dianggap benar dan dijadikan bentuk apresiasi terhadap budaya
masing-masing. Namun masih banyak masyarakat di Indonesia khususnya etnis Tionghoa yang belum menyadari
bahwa sebenarnya tato bukanlah hal yang buruk. Etnis Tionghoa masih memiliki pola pikir yang relatif tertutup
terhadap tato. Akibat stigma negatif terhadap tato yang masih terus dibawa, maka daripada itu masih banyak
masyarakat etnis Tionghoa yang tidak dapat memiliki sikap positif terhadap tato. Hasil perancangan ini
menggunakan metode kualitatif dengan mengedepankan cara yang kontemporer dalam hal berpikir. Dengan
perancangan ini semestinya masyarakat etnis Tionghoa dapat memiliki pola pikir yang kontemporer dan
memberikan prespektif positif terhadap tato.
Keywords
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.