PERANCANGAN SOCIAL CAMPAIGN UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP POSITIF PADA TATO DI KALANGAN ETNIS TIONGHOA

Angeline Surya Effendi(1*), Andrian Dektisa Hagijanto(2), Mendy Hosana Malkisedek(3),


(1) Uk.Petra
(2) Uk.Petra
(3) Uk.Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


 Tato bukanlah hal yang asing lagi di Indonesia, karena berbagai budaya di Indonesia telah menggunakan

tato sebagai tradisi mereka masing-masing. Tato dianggap benar dan dijadikan bentuk apresiasi terhadap budaya

masing-masing. Namun masih banyak masyarakat di Indonesia khususnya etnis Tionghoa yang belum menyadari

bahwa sebenarnya tato bukanlah hal yang buruk. Etnis Tionghoa masih memiliki pola pikir yang relatif tertutup

terhadap tato. Akibat stigma negatif terhadap tato yang masih terus dibawa, maka daripada itu masih banyak

masyarakat etnis Tionghoa yang tidak dapat memiliki sikap positif terhadap tato. Hasil perancangan ini

menggunakan metode kualitatif dengan mengedepankan cara yang kontemporer dalam hal berpikir. Dengan

perancangan ini semestinya masyarakat etnis Tionghoa dapat memiliki pola pikir yang kontemporer dan

memberikan prespektif positif terhadap tato.


Keywords


Perancangan, social campaign, tato, etnis Tionghoa

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.