PERANCANGAN PROMOSI PIA BAYIKU SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS SEMARANG
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Pia Bayiku merupakan home industry yang berdiri sejak tahun 1935 di Semarang. Resep yang digunakan merupakan resep turun temurun dan selalu mengutamakan kualitas bahannya. Pia Bayiku ingin memperluas pasarnya dengan membidik konsumen usia 20-30 tahun. Namun belum adanya upaya promosi yang dilakukan Pia Bayiku untuk menjangkau target audience. Maka untuk menjangkau dan menaikkan brand awareness kepada target audience diperlukan perancangan promosi yang efektif dan komunikatif sesuai dengan targetnya. Dengan adanya promosi melalui media sosial dan media lainnya seperti kemasan, POP, signage, dan lain-lain, diharapkan Pia Bayiku dapat meningkatkan brand awareness dan mengalami peningkatan penjualan serta dapat membangun image Pia Bayiku di masyarakat. Metode analisis yang digunakan yaitu metode kualitatif, analisis SWOT, dan analisis 4P.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agmasari, S. (2018). Industri kuliner, penopang tertinggi perekonomian kreatif di Indonesia. Retrieved March 22, 2020 from https://travel.kompas.com/read/2018/02/06/185000027/industri-kuliner-penopang-tertinggi-perekonomian-kreatif-di-indonesia
Kasilo, D. (2008). Komunikasi cinta: menembus g-spot konsumen Indonesia. Jakarta: PT Gramedia
Sugiyama, K., & Andree, T. (2011). The dentsu way. New York: McGraw-Hill
Sumarni, M., Soeprihanto, J. (2010). Pengantar bisnis (dasar-dasar ekonomi perusahaan). (5th. ed.). Yogyakarta: Liberty Yogyakarta
Widiartanto, H. Y. (2016). 2016, Pengguna Internet di Indonesia Capai 132 Juta. Retrieved March 22, 2020 from https://tekno.kompas.com/read/2016/10/24/15064727/2016.pengguna.internet.di.indonesia.capai.132.juta
Refbacks
- There are currently no refbacks.