PERANCANGAN VISUAL BRANDING BRAND ”THÉLMA” LIANA COSMETICS BAGI ANAK MUDA

Marietta Efan(1*), Elisabeth Christine Yuwono(2), Vanessa Yusuf(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Thélma merupakan brand baru dari Liana Cosmetics yang berfokus pada produk kosmetik wajah, yaitu lipstick dan lip cream. Eksistensi dari brand ini di pasaran kurang mendapat perhatian konsumennya karena pemilihan target audience yang kurang tepat serta visual brand yang belum sesuai. Hal ini sangat disayangkan karena Thélma memiliki potensi untuk berkembang. Perancangan  menggunakan metode analisa SWOT, wawancara dan Analisa lapangan yang didapatkan hasil bahwa produk lip cream lebih cocok dan lebih diminati oleh generasi muda dibanding dengan  target audiensnya yang merupakan ibu – ibu tengah baya.  Untuk menjawab permasalahan maka terbentuklah strategi visual branding yang baru menyesuaikan dengan minat dan selera target audiensnya yang baru. Perancangan visual branding dapat membentuk image serta visi Thélma yang ingin ditanamkan dalam benak konsumen.


Keywords


Perancangan Branding; Thélma; Liana Cosmetics; Visual Branding

Full Text:

PDF

References


Heidi et al. (2018). “Pola Pemilihan Lipstik di Kalangan Remaja”. Jurnal Farmasi Komunitas Vol.5, No.1.

Indonesia, G. (2015). Teknik Analisi Kualitatif. Diunduh tanggal 5 Januari 2020 dari http://www.afdhalilahi.com:http://www.afdhalilahi.com/2015/01/teknik -analisis-kualitatif.html

Kotler,P. (2000). Marketing Management: Analysis , Planning . New Jersey : Prentice Hall.

Manorek, Langling Sutria. (2016). The Influence of Brand Image, Advertising, Perceived Price toward Consumer Purcase Intention. Jurnal Berkala Ilmiah Vol.16 No.1

Masyarakat Sadar Bersolek, Industri Kosmetik Naik 20 Persen. (2018). Diunduh tanggal 15 Januari dari https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20180320094246-92-284360/masyarakat-sadar-bersolek-industri-kosmetik-naik-20-persen

Permana, Irvan. (2012). Brand Is Like A Donut. Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer

Veronika. (2016). Millenial Trends 2016. Diunduh tanggal 1 Februari 2020 dari https://www.yuswohady.com/tag/perilaku-konsumen/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.