PERANCANGAN KOLEKSI FASHION READY TO WEAR DENGAN INSPIRASI DARI MAKANAN KHAS SURABAYA UNTUK ANAK MUDA

Tasya Dea Ananda(1*), Maria Nala Damajanti(2), Cindy Muljosumarto(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Surabaya memiliki banyak potensi lokal, salah satunya bidang kuliner. Masyarakat sangat tertarik dengan makanan khas Surabaya. Makanan khas Surabaya sangat beragam, namun tidak semua orang mengenalinya, contohnya sate karak. Selain bidang kuliner, masyarakat memiliki minat pada bidang fashion. Seiring berkembangnya zaman, fashion selalu hadir dan terinspirasi dari berbagai hal yang unik. Hal ini dapat menjadi solusi untuk mempopulerkan kembali sate karak. Dengan menjadikan makanan khas Surabaya sebagai inspirasi dalam fashion, masyarakat dapat lebih mengenalinya.


Keywords


Makanan khas Surabaya, fashion ready to wear

Full Text:

PDF

References


Adriono, Sukemi. 2019. Akselerasi Ekonomi Kreatif di Kota Surabaya. Surabaya: Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Surabaya.

Ariyanti, Fiki. 2019. Kuliner Surabaya yang Terkenal Enak, Rasanya Nendang Banget dalam https://www.cermati.com/artikel/kuliner-surabaya-yang-terkenal-enak-rasanya-nendang-banget

Barnard, Malcom. 2014. Fashion Theory: An Introduction. Abingdon: Routledge.

Dian, Monica. 2011. Penting! Aneka Istilah Fashion & Artinya dalam https://www.fimela.com/fashion-style/read/3506435/penting-aneka-istilah-fashion-amp-artinya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.