Perancangan Branding UMKM Sabun Rujuk Alam
(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author
Abstract
Perancangan Branding
Perancangan Branding UMKM Sabun Rujuk Alam
Sabun Rujuk Alam merupakan produk yang dibuat oleh Maria Jasinta sebagai pemilik UMKM Sabun Rujuk Alam. Sabun Rujuk Alam ini terbuat dari inspirasi Maria Jasinta untuk turut membantu mengurangi pencemaran lingkungan, salah satunya pencemaran limbah minyak jelantah. Niat baik Maria Jasinta ini menginspirasi penulis untuk membantu UMKM Sabun Rujuk Alam dengan perancangan branding Sabun Rujuk Alam.
Berdomisili di Surabaya, Sabun Rujuk Alam telah dibuat di tahun 2019, karena itu UMKM Sabun Rujuk Alam ini masih cenderung baru dan masih banyak kekurangan terutama di bagian branding produknya. Harga dan penjualan dari Sabun Rujuk Alam sendiri tergolong masih rendah dibandingkan pesaing. Diharapkan dengan adanya perancangan branding untuk UMKM Sabun Rujuk Alam, dapat meningkatkan value dari produk.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Formax widya mantra: a guide to consumer insight. (2013, Mei). Retrived April 3, 2019, from http://foru.co.id/forubooks/Formaxwidyamantra_FORU.pdf
Healey, M. (2008). What is branding? . Singapore: Page One Publishing Pte Ltd.
Jules. (2019, September 24). Sustainable Packaging: 5 Ideas Companies Should Embrace. Retrieved March 12,2020, from easyship: https://www.easyship.com/blog/eco-friendly-packaging
Kasilo, D. (2008). Komunikasi cinta: menembus g-spot konsumen Indonesia. Jakarta: Kepustakaan Populer Gramedia.
Klimehuk, Marienne R., Krasovec, S, A. (2006). Packaging Design: Successful Product Branding from Concept to Shelf. Hoboken: John Wiley & Sons, Inc.
Kosasih, D. (2017, Juni 22). Industri Daur Ulang Sampah Menjadi Contoh Sistem Ekonomi Melingkar. Retrieved November 28, 2019, from Greener.co: https://www.greeners.co/berita/industri-daur-ulang-sampah-menjadi-contoh-sistem-ekonomi-melingkar/
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen Pemasaran, edisi ke -13: Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2006). Manajemen Pemasaran, edisi ke -12: Jilid 1. New Jersey: Indeks
Manfaat, Faktor yang Memengaruhi, dan Contoh Analisis SWOT. (2017, Oktober 29). Retrieved November 28, 2019, from Jurnal.id: https://www.jurnal.id/id/blog/2017-manfaat-faktor-yang-memengaruhi-dan-contoh-analisis-swot/
Millman, D. (2012). Brand bible: the complete guide to building, designing, and sustaining brands. Beverly: Rockport.
Minamiyama, Hiro. 2007. World Branding: Concept, Strategy, and Design. USA: Gingko Press
Mustafa, A. (2018, September 8). Mengenal Lebih Dekat Sistem Ekonomi Melingkar (Circular Economy). Retrieved November 28, 2019, from Warung Sains Teknologi:https://warstek.com/2018/09/08/circular/#:~:targetText=Circular%20economy%20merupakan%20alternatif%20terhadap,material%20pada%20sisa%20usia%20penggunaannya
Nasution, S. (2019, Januari 28). Ini Dia Konsep Circular Economy. Retrieved November 28, 2019, from CNBC Indonesia: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20190125164240-35-52406/ini-dia-konsep-circular-economy
Ottman, J. A., Reilly, W. R. (1998). Green marketing; Opportunity for innovation. Second edition. New Jersey: Prentice Hall
Pembahasan Lengkap Teori Strategi Promosi menurut Para Ahli dan Contoh Tesis Strategi Promosi. (2018, Desember 14). Retrieved November 28, 2019, from Idtesis.com:https://www.greeners.co/berita/industri-daur-ulang-sampah-menjadi-contoh-sistem-ekonomi-melingkar/
Rahman, Arif. (2010). Strategi Dahsyat Marketing Mix for Small Business. Jakarta: Trans Media Pustaka.
Suriadi, Ahmad dan Nazam M. (2005). Penilaian Kualitas Tanah Berdasar Kandungan Bahan Oganik Di Kabupaten Bima. www.ntb.litbang.deptan.go.id
Ward, S. (2018, Desember 24). Niche market definition for business. The Balance Small Business. Retrived April 5, 2019, from https://www.thebalancesmb.com/niche-market-definition-for-business2947188
Wheeler, A. (2009). Designing brand identity: an esseential guide for the entire branding team. Hoboken: John Wiley & Sons, Inc.
Refbacks
- There are currently no refbacks.