Perancangan Personal Branding Make Up Artist Nia Winata

Lisa Febrina Wiarta(1*), Hartono Karnadi(2), Luri Renaningtyas(3),


(1) UK Petra
(2) UK Petra
(3) UK Petra
(*) Corresponding Author

Abstract


Nia Winata adalah seorang make-up artist (MUA)Surabaya yang telah eksis sejak tahun 2016 yang didirikan oleh Margaretha Nia Winata sendiri. Nia memiliki kelebihan pada servisnya dari ujung rambut hingga ujung kaki, kemampuanya yang detail, serta kepribadiannya yang suka berterus terang. Persaingan yang ketat dalam dunia make-up artist dikarenakan jumlah kompetitor yang terus bertambah sehingga diperlukannya personal branding yang mengkomunikasikan dan menonjolkan citra Nia Winata MUA. Hal tersebut berguna agar Nia dapat terus bersaing dengan kompetitornya. Adapun media yang akan dirancang yaitu corporate identity yang telah di-branding, dan media pendukung lainnya seperti merchandise danmedia sosial.

Keywords


Nia Winata, Personal Branding, Make-Up Artist

Full Text:

PDF

References


Anna, Lusia Kus. (2017). Kiat ertahan Dalam Persaingan Bisnis Make Up Artist. Retrieved from https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/29/140000720/kiat-bertahan-dalam-persaingan-bisnis-make-up-artist.

Foxwell, Kerrie, Jacqui Ewart, Susan Forde and Michaels Meadows. (2008) Sounds like a whisper: Australian Community Broadcasting hosts a quiet revolution. Westminster Papers in Communication and Culture (Vol 5 (1), 5-23).

Kotler, Philip & Amstrong, Gary. (2012) Dasar-Dasar Pemasaran. Jilid I, Alih Bahasa Alexander Sindoro dan Benyamin Molan. Jakarta: Penerbit Prenhalindo.

Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane. (2012). Manajemen Pemasaran. Terjemahan Bob Sabran. Edisi ke 13. Jilid 2. Jakarta : Erlangga.

Mulyani, isti. (2018). Media Sosial Sebagai “Personal Branding”. Retrieved https://www.kompasiana.com/istimulyani5947/5bb6bc7c6ddcae161 3227d43/sosial-media-sebagai-personal-branding?page=2

Nugroho, Reynaldi Satrio. (2017). Mengapa Perempuan Menggunakan Make-Up. Retrived from https://medium.com/@reysatrio/mengapa-perempuan-menggunakan-make-up-cf60502a3de2

Rustan, Surianto. (2009). Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Suyanto, M. (2005). Multimedia Alat untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Wheeler, Alina. (2013). Designing Brand Identity. Canada : John Wiley & Sons, Inc, Hoboken, New Jersey.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.