Analisis Pengaruh Product dan Promotion Terhadap Brand Loyalty Mobil Toyota Yaris dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Johanes Pratama

Abstract


Penelitian ini dilakukan karena penulis tertarik untuk memahami fenomena perkembangan naik turun nya market share Toyota Yaris dan me nganalislis pengaruh brand Image dan Brand Loyalty pada pelanggan Toyota Yaris.

 

Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner di beberapa tempat seperti lingkungan kampus Universitas Kristen Petra Surabaya,Kampus Sekolah Tinggi Teknik Surabaya,di beberapa Universitas Di kota surabaya, di komunitas Yaris Club Surabaya di Kompleks Perumahan, di Komutas Gereja dll. Data kemudian direkapitulasi dengan menggunakan program Microsoft Office Excell 2007 dan kemudian dianalisis menggunakan program SPSS for Windows Version 16 dan SmartPLS Version 2.

 

Berdasarkan hasil analisa data yang didapat, Product berpengaruh terhadap Brand Image,Promosi Berpengaruh terhadap Brand Image,Brand Image Berpengaruh terhadap Brand Loyalty,Produk tidak berpangaruh terhadap Brand Loyalty sedangakn Promosi berpengaruh terhadap Brand Loyalty

 

Kata Kunci : Product,Promotion,Brand Image,Brand Loyalty


Full Text:

PDF

References


Aaker David A, 1991, “Managing Brand Equity, Capitalizing on the Value of a Brand Name”, The Free Press,New York.

Aditya Yoga 2012. Analisa Pengaruh Produk,Persepsi,Harga dan Citra merk terhadap keputusan pembelian sepatu olah raga merek nike di kota semarang.Skripsi Universitas Diponegoro

Amir Hamzah, 2007, “Analisis Experiental Marketing, Emotional Branding , dan Brand Trust terhadap Loyalitas Merek Mentari”, Usahawan No 06 Th XXXVI Juni 2007.

Consumer Behavior, 7th Edition, Prentice Hall Inc, Upper Saddle River, New Jersey Edris, Mochamad. 2009. Pengaruh Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Merek (Studi Kasus pada Deterjen Merek Rinso di Kabupaten Kudus. Jurnal Analisis Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus. ISSN : 1979 - 6889

Ferrinadewi, Erna. 2008. Pengaruh Threat Emotion Konsumen dan Brand Trust pada Keputusan Pembelian Produk Susu Anlene di Surabaya. Skripsi. Universitas Kristen Petra.

F. Mu¨ge Arslan and Oylum Korkut Altuna. 2010. The Effect Of Brand Extentions On Product Brand Image.Journal Of Product & brand Management Volume 19 Number 3 .2010

Ika, Nuruni dan Kustini. 2011. Experiental Marketing, Emotional Branding, and Brand Trust and their Effect on Loyalty on Honda Motorcycle Product. Journal of Economics, Business, and Accountancy Ventura, Vol. 14, No. 1, April 2011, pp. 19-28.

John M. Ivancevich,Robert Konopaske & Michael T. Matteson . Perilaku & Managemen Organisasi Konsumen Cetakan Ketujuh Erlangga

Kotler, dan Armstrong. (2008). Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1. Jakarta :

Erlangga.

Kotler, Philip. 2006. Marketing Management 12e. Pearson International Edition. Kotler, P. (2005). Manajemen Pemasaran 1 (11th ed.). Jakarta : PT. Prenhallindo Kotler, Philip. (2007). Marketing Strategy: A Problem Solve by Marketer. New York: Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Keller Kevin Lane. (2007). Manajemen Pemasaran. Indonesia : PT Macanan Jaya Cemerlang.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2008). Manajemen Pemasaran (Edisi Kedua Belas), Cetakan Ketiga. Jakarta : PT. Indeks.

Kotler, P and Keller, K. L. (2009). Marketing Management (13th edition). New Jersey : Upper Saddle River.

Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium 2. Jakarta: Prenhalindo.2002.

Lau, Geok Theng dan Sook Han Lee. 1999. Consumer Trust in a Brand and the Link to Brand Loyalty. Journal of Market Focused Management, Vol. 4.

Leon Schiffman dan Leslie Lazar Kanuk. Perilaku Konsumen Cetakan Ketujuh PT indeks

Lestari, W. (1999). Kualitas sebagai bahasan bisnis dunia. Usahawan. No. 11. Tahun XXVIII. November : 22 – 25.

Lupiyoadi, Hamdani. (2006). Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi Kedua. Jakarta :

Penerbit Salemba Empat.

Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi, Dan Control. Jakarta:

PT. Prenhallindo. 1997

Malhotra, Naresh K. and Mark Peterson. 2006. Basic Marketing Research. Second Edition. Pearson Education Inc.: New Jersey

Prof. Dr. Sugiono (2013). Metode penelitian Managemen Cetakan Pertama. Alfabeta : Bandung.

Sanjaya, S. P, 2007, Pengaruh Persepsi dan Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian.

Teresa Mountaner dan Jose-Miguel Pina,2008, The Effect Of Type And Benefit Congruency On Brand Image,Journal Of Applied Bussiness Research-Third Quarter 2008,Volume 24 Number 3

Yaris Magazine 2013


Refbacks

  • There are currently no refbacks.